Jumat, 05 April 2013

7 Alasan Mengapa Memilih Bisnis Affiliate Marketing



Berbisnis dengan media internet telah menjadi pilihan banyak orang saat ini. Salah satu ceruk bisnis online yang banyak diminati, salah satunya adalah affiliate marketing. Hal ini didasari karena beberapa kemudahan dalam menjalankannya dibandingkan dengan bisnis online yang lain. Berikut ini saya sampaikan 7 alasan mengapa bisnis affiliate marketing layak dipilih:
1.    Tidak perlu memiliki produk sendiri
Jika Anda ingin memulai bisnis, tetapi Anda tidak punya produk untuk dijual, maka affiliate marketing adalah pilihan yang tepat. Anda hanya perlu keahlian untuk mempromosikan produk orang lain, maka Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan yang terjadi atas referensi Anda sebagai affiliate marketer (pihak yang mempromosikan produk).
2.    Relatif mudah dijalankan untuk para pemula
Anda tidak perlu keahlian setingkat programmer untuk menjalankan bisnis affiliate marketing. Pihak affiliate merchant (pemilik produk dalam affiliate marketing) akan menyediakan web replika dengan link affiliasi Anda. Sebagai seorang pemula, Anda hanya perlu mempromosikan link affiliasi Anda, untuk menarik pengunjung agar membeli produk melalui link affiliasi Anda. Sejalan dengan itu, sambil Anda belajar untuk membuat blog / website yang nantinya bisa Anda pasang iklan link affiliasi Anda, untuk pengembangan bisnis Anda.
3.    Tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk menjalankannya
Ya, anda bisa berangkat dengan modal minimal untuk memulainya. Anda bisa memanfaatkan blog gratis dan iklan gratis, sambil Anda mengembangkan aset Anda untuk ke depannya berpindah ke domain & hosting berbayar untuk tujuan bisnis jangka panjang.
4.    Tidak perlu repot dengan pengiriman barang
Yang Anda butuhkan adalah fokus untuk berpromosi dan mengembangkan blog / website Anda. Biarkan pihak Affiliate Merchant yang melakukan segala hal tentang persiapan dan pengiriman barang. Anda memiliki lebih banyak waktu untuk belajar dan belajar untuk mengembangkan keahlian Anda.
5.    Waktu dan tempat yang fleksibel
Anda tidak perlu bekerja di kantor, dan tidak perlu terjebak macet yang banyak menyita waktu dan tenaga. Anda bisa menjalankan bisnis Anda di mana saja, di rumah, di cafe, di warnet, di mall, dan di mana saja, asalkan ada komputer / laptop dan akses internet. Selain itu, Anda tidak perlu bekerja pada jam kerja yang mengikat. Anda bisa melakukannya kapan saja, pagi hari bangun tidur, malam hari, ataupun pagi dan siang hari pada hari libur, untuk Anda yang masih berprofesi sebagai karyawan. Anda bisa bertemu dengan keluarga kapan saja, dan tidak perlu keluar dari tempat kerja Anda sekarang, sehingga cocok untuk Anda yagn masih berstatus karyawan, seperti halnya saya, hehehe…
6.    Bisa memilih produk sesuai dengan minat / keahlian Anda
Bisnis affiliate marketing telah merambah berbagai bidang, mulai dari penyedia domain dan hosting, produk informasi, produk kesehatan, jasa periklanan, produk elektronik, hingga penyedia software dan antivirus telah banyak yang menawarkan produknya lewat sistem affiliasi. Anda tinggal memilih saja, produk apa yang sesuai minat dan keahlian Anda.
7.    Penghasilan yang menjanjikan
Berbagai affiliate merchant telah menawarkan besaran komisi yang beragam, antara 3-70% sebagai komisi untuk Anda para affiliate marketer. Seberapa besar penghasilan Anda berbanding lurus dengan kerja keras Anda. Bahkan banyak affiliate marketer yang telah menghasilkan jutaan hingga puluhan juta rupiah perbulan.
Demikian 7 alasan mengapa affiliate marketing layak Anda pilih, sebagai motivasi untuk Anda. Anda tertarik? Go for it!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar